Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Registrasi Akun Pendidikan Guru Penggerak

DAPODIK.co.id - Cara Registrasi Akun Pendidikan Guru Penggerak. Pendidikan Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 9 bulan bagi calon Guru Penggerak. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru. https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/ Peserta Guru dan kepala sekolah akan menjadi peserta pelatihan sehingga bisa menjadi guru dan kepala sekolah penggerak diganti Peserta Pendidikan Guru Penggerak (pada angkatan 1) berasal dari guru TK, SD, SMP, dan SMA yang lulus seleksi Pendamping Memberikan pendampingan kepada peserta pelatihan baik saat pelatihan maupun pasca pelatihan, berbagi praktik baik, memberikan umpan balik, memfasilitasi proses refleksi dan rencana tindak lanjut untuk peserta.


Fasilitator Mencatat perkembangan peserta selama pelatihan dan pendampingan, mengumpulkan tugas dan memberi umpan balik kepada peserta, memberikan motivasi dan membantu peserta dalam menjalankan perannya, memberikan umpan balik kepada instruktur untuk perbaikan sesi serta membangun refleksi kepada peserta.

 

Cara Registrasi Akun Pendidikan Guru Penggerak

 

Tutorial Cara Registrasi Akun Pendidikan Guru Penggerak

Pendidikan Guru Penggerak adalah program pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran. Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 9 bulan bagi calon Guru Penggerak. Selama program, guru tetap menjalankan tugas mengajarnya sebagai guru. Untuk dapat berpartisipasi pada program Guru Penggerak yang pertama harus dilakukan adalah mendaftar atau melakukan registrasi pada Pendidikan Guru Penggerak.


Bagaimana anda berkontribusi ?, Pendidikan guru penggerak memberikan kesempatan untuk menjadi peserta guru penggerak atau menjadi tim Pendukung Guru Penggerak.


Berikut ini adalah penjelasan dan langkah singkat untuk mendaftar pada Pendidikan Guru Penggerak.

 

Akses Halaman Situs Web dan Akses Masuk (Login) Pendidikan Guru Penggerak

 

Untuk mendaftar atau registrasi dalam Pendidikan Guru Penggerak, terlebih dahulu pendaftar harus memiliki akses akun pada SIMPKB (Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian dan Berkelanjutan). Informasi lebih detil terkait dengan SIMPKB dapat dicermati pada tautan berikut https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/.

 

Jika sudah memiliki akun pada SIMPKB. Langkah selanjutnya yang dapat Pendaftar lakukan yaitu akses situs web Pendidikan Guru Penggerak dan Masuk (Login) dengan akun SIMPKB tersebut. Adapun tata caranya sebagaimana berikut:


1.    Akses pada situs web https://sekolahpenggerak.simpkb.id/. Kemudian pilih Pendidikan Guru Penggerak

 

Akses pada situs web https://sekolahpenggerak.simpkb.id/. Kemudian pilih Pendidikan Guru Penggerak

2.    Selanjutnya pendaftar akan diarahkan pada portal khusus Guru Penggerak. Pilih tombol Masuk

 

Selanjutnya pendaftar akan diarahkan pada portal khusus Guru Penggerak. Pilih tombol Masuk

3.    Inputkan akun SIMPKB Pendaftar, yang terdiri dari surat elektronik/surel (email) dan kata sandi. Kemudian klik tombol Masuk

 

Inputkan akun SIMPKB Pendaftar, yang terdiri dari surat elektronik/surel (email) dan kata sandi. Kemudian klik tombol Masuk

4.    Setelah para Pendaftar berhasil masuk. Maka akan pendaftar akan langsung diarahkan pada menu Beranda. Pada menu Beranda ini, silakan dicermati beberapa informasi yang tertera

 

Pada menu Beranda ini, silakan dicermati beberapa informasi yang tertera

Demikian Artikel Terbaru Tentang Cara Registrasi Akun Pendidikan Guru Penggerak. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.