Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PILIHAN YANG DITAWARKAN KEPADA SATUAN PENDIDIKAN DALAM IKM JALUR MANDIRI - IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA

DAPODIK.co.id – PILIHAN YANG DITAWARKAN KEPADA SATUAN PENDIDIKAN DALAM IKM JALUR MANDIRI - IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA. Pilihan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang di tawarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) memberikan keleluasaan kepada satuan Pendidikan untuk menentukan pilihan berdasarkan Angket Kesiapan IKM yang mengukur bagiamana kesiapan guru dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan impelementasi kurrikulum merdeka. Pada angket pendataan yang dikemabangkan dan di isi oleh guru dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan tidak ada pilihan yang paling benar, semua akan menyesuaikan dengan kesiapan satuan Pendidikan. Angket kesiapan yang memberikann pilihan yang paling sesuai terkait kesiapan satuan Pendidikan, dimana semakin sesuai maka semakin efektif implementasi kurikulum merdeka yang akan dilaknsakan di satuan Pendidikan.

 

PILIHAN YANG DITAWARKAN KEPADA SATUAN PENDIDIKAN DALAM IKM JALUR MANDIRI - IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA

 

PILIHAN YANG DITAWARKAN KEPADA SATUAN PENDIDIKAN DALAM IKM JALUR MANDIRI


Pilihan kesatu Mandiri Belajar, pilihan yang memberikan kebebasan kepada satuan Pendidikan saat menerapkan kurikulum Merdeka beberapa bagian dan prinsip Kurikulum Merdeka, tanpa mengganti kurikulum satuan pendidikan yang sedang diterapkan pada satuan pendidikan PAUD, kelas 1, 4, 7 dan 10. Pilihan kedua Mandiri Berubah, pilihan yang memberikan keleluasaan kepada satuan Pendidikan saat menerapkan kurikulum merdeka dengan menggunakan perangkat ajar yang sudah disediakan pada satuan pendidikan PAUD, kelas 1, 4, 7 dan 10. Pilihan ketiga Mandiri Berbagi, pilihan yang memberikan keleluasaan kepada satuan Pendidikan dalam menerapkan kurikulum merdeka dengan mengembangkan sendiri berbagai perangkat ajar pada satuan pendidikan PAUD, kelas 1, 4, 7 dan 10.

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait PILIHAN YANG DITAWARKAN KEPADA SATUAN PENDIDIKAN DALAM IKM JALUR MANDIRI - IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.