Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGECILKAN SIZE FOTO TANPA APLIKASI MENGGUNAKAN PAINT

DAPODIK.co.id - CARA MENGECILKAN SIZE FOTO TANPA APLIKASI MENGGUNAKAN PAINT. Sahabat pembaca setia dapodik.co.id dimanapun anda berada, foto merupakan salah satu persyaratan wajib dalam pendaftaran pelamar CPNS, PPP3, masyarakat umum , peserta didik guru dan lain-lain. Sebagai conyoh tuntutan semisalnya pelamar CONS, ada 3 jenis foto atau file JPG/JPEG yang diminta dalam proses pendaftaran CPNS atau PPP3 yaitu Foto close up berlatar merah, swafoto, dan foto E-KTP, namun semua wajib diupload dengan ukuran max 200kb.

 

Nah bagaimana caranya agar proses upload foto tersebut dapat berlansung dengan lancar sementara hasil size foto atau scan file tersebut melebihi dari 200 kb.

 

Pada kesempatan kali ini,  admin dapodik.co.id akan membagikan trik dan tips atau cara memperkecil size foto yg akan anda upload untuk pendaftaran.

 

Sebenarnya ada banyak cara dan aplikasi yang dapat dipakai untuk merubah size foto atau file dengan format jpg/jpeg/png, salah satunya adalah Photoshop & Coreldraw.  Namun, tidak semua orang bisa menggunakannya, untungnya masih ada alpikasi lain yang dapat digunakan untuk melakukan pekerjaan yang sama.

 

Aplikasi lain yang admin dapodik.co.id maksudkan adalah Microsoft Paint, aplikasi  edit  foto dan sketsa sederhana bawaan Windows, hampir disemua versi Windows membawa piranti lunak yang satu ini. Langsung saja ya, mari kita coba aplikasi ini.

 

CARA MENGECILKAN SIZE FOTO TANPA APLIKASI MENGGUNAKAN PAINT

 

CARA MENGECILKAN SIZE FOTO TANPA APLIKASI

Berikut Ini Adalah Cara Mengecilkan Size Foto Tanpa Aplikasi Menggunakan Paint :

 

1.    Klik kanan pada foto yang akan diubah, kemudian klik Open with > paint (Liat Gambar Berikut Ini):

 

CARA MENGECILKAN SIZE FOTO TANPA APLIKASI

2.    Jika sudah terbuka klik Resize pada menu bar paint

 

CARA MENGECILKAN SIZE FOTO TANPA APLIKASI

CARA MENGECILKAN SIZE FOTO TANPA APLIKASI

3.   
Maka akan muncul jendela baru Resize and Skew, kemudian arahkan kursor ke  Percentage lalu kecilkan angka Horisontal & Vertikal sesuai keinginan, kemudian tekan Ctrl + S pada keyboard untuk menyimpan

 

CARA MENGECILKAN SIZE FOTO TANPA APLIKASI

4.    Kemudian perhatikan Size yang ada dibagian bawah foto

 

5.    Ulangi langkah No. 3 sampai mendapat ukuran yang kalian inginkan.

 

CARA MENGECILKAN SIZE FOTO TANPA APLIKASI

6.    Selesai

 

Demikian Tutorial Terbaru Terkait CARA MENGECILKAN SIZE FOTO TANPA APLIKASI MENGGUNAKAN PAINT. Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

 

Posting Komentar untuk "CARA MENGECILKAN SIZE FOTO TANPA APLIKASI MENGGUNAKAN PAINT"