Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Instrumen Akreditasi Jenjang SMA Tahun Pelajaran 2022/2023 Terbaru

DAPODIK.co.id - Download Instrumen Akreditasi Jenjang SMA Tahun Pelajaran 2022/2023 Terbaru. Instrument akreditasi untuk model terbaru yang akan digunakan di tahun ini . Jika anda sedang membutuhkan instrument akreditasi maka anda bisa mendapatkan filenya pada postingan admin dapodik.co.id ini.

 

Anda harus ketahui bahwa bagi sekolah yang akan melakukan akreditasi sekolah, maka hal penting yang terlebih dahulu di harus di persiapkan ialah instrument akreditasi. Pada instrument tersebut akan di jelaskan tentang hal-hal apa saja yang harus di persiapkan dan diisi untuk keperluan akreditasi sekolah. Selain itu pada instrument akreditasi kita juga bisa melihat jenis administrasi apa yang nantinya harus diunggah untuk kelengkapan akreditasi.

 

Di setiap tahun dalam pelaksanaan akreditasi sekolah maka biasanya akan ada jenis instrument terbaru yang akan di gunakan pada pelaksanaan akreditasi.Bagi sekolah yang akan melakukan akreditasi di tahun ini dan ingin memiliki instrument akreditasi maka anda bisa memilikinya disini.

 

Pada Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 209/Pl202l tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi Pendidikan Dasar dan Menengah, maka bagi anda yang sekolahnya akan melakukan akreditasi ditahun ini hendaknya memiliki perangkat akreditasi tersebut dan membaca serta memahami maksud dan tujuannya.

 

Disiplin merupakan ketaatan dan kepatuhan terhadap tata tertib (dalam bentuk disiplin waktu, berpakaian, dan kepatuhan terhadap aturan) yang dipercaya merupakan indikator kewajiban siswa kepada sekolah/madrasah. Membudaya adalah terwujudnya tindakan yang menjadi kebiasaan sehari-hari secara konsisten dan berkelanjutan yang didasarkan pada nilai-nilai tertentu.

 

Kriteria dan Perangkat Akreditasi sebagaimana dimaksud, merupakan instrumen yang digunakan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/ Madrasah untuk melakukan penilaian kelayakan akreditasi pada sekolah/ madrasah. Sekolah/madrasah yang belum memiliki status akreditasi akan dilakukan visitasi oleh BAN-S/M untuk menentukan status akreditasi sekolah/ madrasah.

 

Pelaksanaan akreditasi uiang sekolah/madrasah didasarkan hasil analisis data sekunder sekolah/ madrasah dengan ketentuan sebagai berikut:

1.    Sekolah/madrasah yang menunjukkan penurunan indikator kinerja, maka akan dilakukan visitasi tanpa adanya usulan dari sekolah/ madrasah.

2.    Sekolah/ madrasah yang menunjukkan indikator kinerja tetap, maka status akreditasinya akan diperpanjang secara otomatis sesuai status akreditasi yang dimiliki.

3.    Sekolah/madrasah yang menunjukkan kenaikan indikator kinerja berhak mengajukan permohonan akreditasi ulang.

4.    Persetujuan atas permohonan akreditasi ulang sebagaimana dimaksud pada huruf c didasarkan pada hasil verifikasi kesesuaian permohonan dengan data sekunder.

5.    Apabila sekolah/madrasah sebagaimana dimaksud pada huruf c tidak mengajukan akreditasi ulang, maka status akreditasinya akan diperpanjang secara otomatis sesuai status akreditasi yang dimiliki.

 

Adapun pelaksanaan akreditasi sebagaimana yang akan dilaksanakan yaitu menggunakan panduan sistem penilaian akreditasi dan pedoman pelaksanaan akreditasi pendidikan dasar dan menengah yang ditetapkan oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah / Madrasah. Oleh karena itu instrument akreditasi sangat penting untuk dimiliki bagi sekolah yang akan melakukan akreditasi.

 

Download Instrumen Akreditasi Jenjang SMA Tahun Pelajaran 2022/2023 Terbaru

 

Instrumen Akreditasi Jenjang SMA

Bagi  anda yang membutuhkan perangkat instrument akreditasi untuk sekolah jenjang SMA maka berikut ini file yang akan admin dapodik.co.id bagikan kepada anda sekalian yang membutuhkannya.

 

Selengkapnya, Paparan Serta Download Instrumen Akreditasi Jenjang SMA Tahun Pelajaran 2022/2023 Terbaru:

 


Link Download Instrumen Akreditasi Jenjang SMA Tahun Pelajaran 2022/2023 Terbaru (Klik Disini).

 

Demikian Artikel Terbaru Terkait Download Instrumen Akreditasi Jenjang SMA Tahun Pelajaran 2022/2023 Terbaru. Semoga ada manfaatnya. Terima kasih

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan.


Posting Komentar untuk "Download Instrumen Akreditasi Jenjang SMA Tahun Pelajaran 2022/2023 Terbaru"