Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Trik Ampuh Bagi Guru Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk Yang Tak Tertahankan

DAPODIK.co.id - 7 Trik Ampuh Bagi Guru Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk Yang Tak Tertahankan. Sahabat pembaca dapodik.co.id dimanapun anda berada, mengantuk merupakan hal yang sulit dihindari jika menimpa bapak/ ibu guru pada saat berada di sekolah. Hal ini wajar terjadi bagi bapak/ ibu guru jika rasa kantuk muncul saat tidak ada aktivitas, kita bisa langsung menghilangkannya dengan tidur dan istirahat.

 

Lalu, apa yang dapat bapak/ ibu guru lakukan jika rasa kantuk muncul saat pagi atau siang hari dan saat bapak/ ibu guru sedang beraktivitas???

 

Berikut ini adalah 7 Trik Ampuh Bagi Guru Untuk Menghilangkan Rasa Kantuk Yang Tak Tertahankan bagi pembaca setia dapodik.co.id coba untuk menghilangkannya saat sedang akanmenyelesaikan tuntutan pelaksanaan belajar mengajar.

 

Trik Ampuh Bagi Guru Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk Yang Tak Tertahankan

7 Trik Ampuh Bagi Guru Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk Yang Tak Tertahankan

 

1. Sediakan Camilan Sehat

Memakan buah di sela-sela waktu kerja terbukti menjadi solusi yang tepat untuk menangkal rasa kantuk, sebab dalam buah-buahan terdapat kandungan serat dan vitamin yang dapat menghindarkan kita dari rasa kantuk dan lelah.

 

2. Tidur Siang

Tidur siang menjadi salah satu tips jitu menghilangkan rasa kantuk saat diharuskan untuk bekerja. Hal ini sudah dibuktikan secara langsung oleh admin dapodik.co.id. Tidur siang beberapa menit saja sudah dapat membantu menghilangkan rasa kantuk yang melanda kita.

 

3. Berjalan Sejenak

Solusi selanjutnya adalah silahkan bapak/ ibu guru lakukan kegiatan berjalan di tengah-tengah kesibukan kerja menjadi solusi yang tepat untuk menangkal rasa kantuk atau mengantuk, sebab terlalu lama duduk di meja kerja juga dapat membuat bapak/ ibu guru bosan serta rasa kantuk mudah hinggap di tubuh bapak/ ibu guru.

 

4. Istirahatkan Indera Mata

Mengistirahatkan mata bapak/ ibu guru beberapa menit dari depan layar komputer bisa mengurangi rasa kantuk serta dapat mencegah kerusakan pada organ mata.

 

5. Bekerja dengan Cahaya Terang

Pencahayaan yang redup saat bekerja dapat menimbulkan rasa kantuk saat kita bekerja atau beraktivitas. Jadi, ruangan terang dapat dijadikan sebagai solusi jitu untuk menangkal rasa kantuk.

 

6. Stop Makanan Tinggi Lemak

Admin dapodik.co.id sarankan saat sarapan pagi atau makan siang tidak dengan makanan tinggi lemak, sebab dapat menyebabkan cepat lelah dan mengantuk.

 

7. Stop Begadang

Tidur lebih awal dengan waktu yang cukup, kurang lebih 8 jam, dapat menjadi tips yang handal untuk mencegah rasa kantuk saat bapak/ ibu guru tengah beraktivitas.

 

Demikian Artikel Terbaru Tentang 7 Trik Ampuh Bagi Guru Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk Yang Tak Tertahankan. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan.