Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Referensi Kode Rekening BOS Belanja Pegawai, Barang/Jasa, Dan Modal Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Pada Aplikasi ARKAS

DAPODIK.coid - Referensi Kode Rekening  BOS Belanja Pegawai, Barang/Jasa, Dan Modal Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Pada Aplikasi ARKAS. Sebuah pedoman kepada bendahara sekolah khususnya bendahara Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tentang pembuatan kode rekening belanja pada aplikasi ARKAS Kemdikbud. 

 

Referensi Kode Rekening  BOS Belanja Pegawai, Barang/Jasa, Dan Modal Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Pada Aplikasi ARKAS


Referensi Kode Rekening  BOS Belanja Pegawai, Barang/Jasa, Dan Modal Jenjang SD/SMP/SMA/SMK

Dalam penyusunan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) perlu melakukan pengoptimalan pemanfaatan anggaran biaya operasional untuk menjamin terlaksananya operasional sekolah yang efektif dan efisien. Termasuk juga dalam pengelolaan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) agar pemanfaatan Biaya Operasional Sekolah (BOS) harus menjamin terlaksananya operasional sekolah yang efektif dan efisien, serta dalam rangka pelaksanaan Manajemen Peningkatan Mutu Berbasis Sekolah (MPMBS) harus memperhatikan penggunaan kode rekening BOS belanja pegawai, barang/jasa, dan modal jenjang SD/SMP/SMA/SMK.

 

Bapak/ibu dimanapun anda berada, penyusunan anggaran sekolah memperhatikan skala prioritas dan kebutuhan berdasarkan pemetaan, raport mutu sekolah yang disepakati melalui rapat kerja sekolah dengan melibatkan stakeholder terkait yang dibuktikan dalam berita acara pembahasan anggaran sekolah.

 

Ada beberapa kode belanja BOS yang tidak tercover berdasarkan masukan dari beberapa sekolah, dalam hal ini sekolah dapat mengusulkan template/sub kegiatan baru sesuai kebutuhan sekolah selama periodik penginputan anggaran sekolah.

 

Penggunaan kode rekening lain:

ü  Penjilidan menggunakan kode rekening fotocopy.

ü  Alat olahraga belum memiliki kode rekening tersendiri. Seperti ini bolah diusulkan untuk dimasukkan ke dalam aplikasi ARKAS.

 

Silahakn Download Gratis Referensi Kode Rekening  BOS Belanja Pegawai, Barang/Jasa, Dan Modal Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Pada Aplikasi ARKA.

 

Demikian Informsdi Terbaru Terkait Referensi Kode Rekening  BOS Belanja Pegawai, Barang/Jasa, Dan Modal Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Pada Aplikasi ARKA, Semoga Ada Manfaatnya Dan Silakan Bagikan Artikel Ini Ke Sosial Media Kalian Dengan Menekan Tombol Share Di Bawah.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


3 komentar untuk "Referensi Kode Rekening BOS Belanja Pegawai, Barang/Jasa, Dan Modal Jenjang SD/SMP/SMA/SMK Pada Aplikasi ARKAS"

  1. Anonim06:25

    bisa dong kirim kode rekeningnya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim09:26

      Itu tinggal klik download aja

      Hapus
    2. Anonim08:14

      download nya di ARKAS atau dimana?

      Hapus

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.