Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pokok-Pokok Kebijakan Rancangan Permendikbud Tentang Petunjuk Teknis BOS Tahun 2021

DAPODIK.CO.ID – Pokok-Pokok Kebijakan Rancangan Permendikbud Tentang Petunjuk Teknis BOS Tahun 2021. Bantuan Operasional Sekolah atau BOS merupakan bantuan pendidikan berbentuk dana yang diberikan kepada sekolah dan madrasah untuk kepentingan nonpersonalia. Dana BOS diberikan berdasarkan jumlah siswa yang dimiliki sebuah sekolah.


Untuk dapat menerima bantuan BOS, sekolah sudah harus terdaftar pada Data Pokok Pendidikan Dasar dan Menengah yakni aplikasi Dapodikdasmen serta bersedia menerima BOS dan melakukan sinkronisasi data sebelum cut off yang telah ditentukan.

 

Setiap tahun kebijakan BOS mengalami perubahan yang ditetapkan pada Permendikbud sebagai pedoman dan juknis dalam mengelolah bantuan operasional sekolah. Meskipun juknis BOS tahun 2021 belum dikeluarkan, berikut akan admin informasikan Pokok-Pokok Kebijakan BOS 2021 yang disampaikan pada rapat koordinasi kebijakan BOS Tahun 2021.


Didalam Kebijakan Rancangan Permendikbud tentang Petunjuk Teknis BOS Tahun 2021, Diberikan 9 Pokok.

 


9 Pokok Kebijakan pada Rancangan Permendikbud Tentang Petunjuk Teknis BOS Tahun 2021 Sebagai Berikut:

 

1.    Tujuan BOS


2.    Syarat dan Kriteria Penerima BOS


3.    Penetapan Sekolah Penerima


4.    Satuan Biaya BOS


5.    Penggunaan Dana BOS


6.    Pelaporan


7.    Pengembalian Dana


8.    Sisa Dana


9.    Sanksi

 

9 Pokok Kebijakan pada Rancangan Permendikbud tentang Petunjuk Teknis BOS Tahun 2021 diberiken oleh kemdibbud agar pelaksanaan dana bos dapat berjalan secara tranparan dan lancer.

 

Selengkapnya, Download Pokok-Pokok Kebijakan Rancangan Permendikbud Tentang Petunjuk Teknis BOS Tahun 2021:

 


Demikian Yang Dapat Admin Bagikan Dengan Artikel Terbaru Terkait Pokok-Pokok Kebijakan Rancangan Permendikbud Tentang Petunjuk Teknis BOS Tahun 2021, semoga ada manfaatnya. Terima kasih.

 

Jika kurang jelas dan ada pertanyaan bisa anda tanya pada kolom komentar. Untuk dapat mengikuti berita terbarua dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler khusus dunia pendidikan.