Tutorial Cara Mencetak Surat Pindah/Mutasi Peserta Didik Pada Aplikasi Dapodik

DAPODIK.CO.ID - Tutorial Cara Mencetak Surat Pindah/Mutasi Peserta Didik Pada Aplikasi Dapodik. Semoga kita masih tetap selalu bersama kembali sehingga tetap dapat melaksanaan tugas dalam pendataan aplikasi Dapodik. Aplikasi Dapodik dari tahun ke tahun selalu mengalami perubahan baik fitur maupun tampilan sehingga memberikan tantangan baru bagi operator Dapodik untuk mempelajari dan memahaminya. Pada masa ini kita sebagai operator Dapodik menggeluti aplikasi Dapodik versi terbaru yaitu 2021.a pada tahun pelajaran 2020/2021.

 

Dalam hal ini admin www.dapodik.co.id akan menjelaskan tentang cara mencetak surat pindah atau mutasi peserta didik dari aplikasi Dapodik. Surat pindah Dapodik merupakan bukti autentik sekolah bahwa sudah mengeluarkan peserta didik dari Dapodik dan melakukan sinkronisasi. Sehingga sekolah yang dituju mau percaya dan menerima peserta didik yang berasal dari sekolah anda.

 


Berikut cara melakukan cetak surat pindah atau mutasi peserta didik dari aplikasi Dapodik seperti langkah-langkah di bawah ini.

 

Langkah Pertama

Pastikan rekan operator telah mengelurkan siswa dari aplikasi Dapodik dan melakukan sinkron. 

 

Langkah Kedua

Kemudian buka halaman manajemen Dapodik  pada link sp.datadik.kemdikbud.go.id..

 

Langkah Ketika

Setelah login berhasi, selanjutnya silahkan anda buka Menu Data Pokok - Sub Menu Siswa. (lihat gambar di bawah ini) 

 


Langkah Keempat

Kemudian pilih Tab Keluar, pada kolom pencarian ketik nama peserta didik yang telah keluar dari sekolah untuk dicetak surat pindahnya. Jika telah ketemu pada baris nama klik tombol CETAK(lihat gambar di bawah ini) 

 


Langkah Kelima

Jika sudah anda temukan siswa yang akan di mutasi, maka silahkan download file surat pindah ke dalam format PDF atau bisa langsung dicetak dengan mengklik tombol  CETAK

 


Demikian Artikel Terbaru Terkait Tutorial Cara Mencetak Surat Pindah/Mutasi Peserta Didik Pada Aplikasi Dapodik. Semoga Ada Manfaatnya, Terima kasih.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Cara Mencetak Surat Pindah/Mutasi Peserta Didik Pada Aplikasi Dapodik"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel