Cara Konfirmasi Kesedian PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2020

Cara Konfirmasi Kesedian PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2020. Calon mahasiswa PPG Dalam Jabatan yang telah ditetapkan, wajib melakukan konfirmasi kesediaan sebelum mengikuti PPG Dalam Jabatan. Tujuan konfirmasi kesediaan untuk memastikan bahwa seluruh mahasiswa PPG Dalam Jabatan memahami ketentuan yang berlaku selama mengikuti PPG Dalam Jabatan beserta sanksinya dan menyatakan kesanggupannya untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan. Ketentuan tersebut juga berlaku bagi guru yang telah ditetapkan sebagai cadangan calon mahasiswa PPG.



Calon mahasiswa yang tidak melakukan konfirmasi sampai batas waktu yang ditentukan berakhir dianggap konfirmasi bahwa tidak bersedia dan dapat mengikuti penetapan peserta PPG Dalam Jabatan pada angkatan berikutnya, terutama jika peserta memiliki kondisi khusus seperti hamil/pasca melahirkan/sakit parah. Bagi cadangan calon mahasiswa PPG yang melakukan konfirmasi bersedia maka akan memiliki kesempatan untuk menggantikan kuota yang tidak diisi oleh calon.

Jika berminat untuk konfirmasi bahwa bersedia mengikuti PPG daljab 2020, sebelum konfirmasi sebaiknya dipersiapkan Nomor Induk Mahasiswa/ Noor Pokok Mahasiswa ketika menempuh jenjang pendidikan S1 dan nama perguruan tinggi sesuai yang tertulis di ijazah S1.

Dengan menyatakan bersedia, maka calon mahasiswa siap mengikuti ketentuan selama program PPG Dalam Jabatan sesuai jadwal serta siap menanggung biaya hidup, biaya transportasi dan biaya lainnya yang timbul selama program PPG berlangsung. Pemerintah hanya menanggung biaya pendidikan program PPG sesuai jadwal.

Dalam pelaksanaan program PPG Daljab, sebagian calon mahasiswa dibiayai oleh APBD (pemerintah daerah). Bagi calon mahasiswa tersebut dapat berkoordinasi dan konsultasi dengan pemerintah daerah terkait. Guru pada jenjang dikmen (SMA/SMK/SLB) dapat menghubungi dinas pendidikan provinsi, kemudian guru pada jenjang dikdas (TK/SD/SMP) dapat menghubungi dinas pendidikan kabupaten/kota.

JADWAL PPG DALAM JABATAN TAHUN 2020

Angkatan 1

Pemanggilan Peserta (daring/online)
  • Konfirmasi Kesediaan: 2-28 Juni
  •  Penetapan Peserta: 2 Juli
  •  Lapor Diri ke perguruan tinggi: 6-7 Juli
Pelaksanaan (daring/online)
  • 8 Juli - 8 Oktober
UKMPPG  
  • 12 - 18 Oktober
Cara Konfirmasi Kesedian PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2020

Proses konfirmasi kesediaan terdiri dari 3 tahap :
        1. Login ke laman konfirmasi kesediaan
Login dengan mengisikan nomor peserta UKG dan password (kata sandi) sesuai kata sandi akun di simpkb

        2. Konfirmasi kesediaan mengikuti PPG daljab 2020
Peserta wajib melakukan konfirmasi persetujuan untuk setiap poin pakta integritas. Jika tidak bersedia proses konfirmasi selesai. Bagi yang bersedia harap dipersiapakan ijasah/transkrip nilai untuk mengisi kolom nama perguruan tinggi dan NIM/NPM.

        3. Konfirmasi Catak Berkas
Konfirmasi cetak berkas Paktaintegritas dan format A1dapat dilakukan sesudah ditetapkan menjadi peserta PPG daljab tahun 2020 angkatan 1 akan di sampaikan dalam waktu dekat.

Link Resmi Konfirmasi Kesedian PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2020 Klik di Sini

Demikian Penyampaian Informasi Terupdate Terkait Cara Konfirmasi Kesedian PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2020, Semoga Ada Manfaatnya.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Konfirmasi Kesedian PPG Dalam Jabatan Angkatan 1 Tahun 2020 "

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel