Pendahuluan Verifikasi Dan Validasi Data Peserta Didik – Memastikan Jumlah Siswa, NISN Dan Memperbaiki Data Yang Salah

Verbal Peserta Didik diperlukan untuk melakukan verifikasi dan validasi data peserta didik. Salah satu tujuannya adalah untuk memastikan bahwa Peserta Didik tersebut adalah BENAR siswa yang berada pada sekolah tersebut. Oleh karenanya, jauh-jauh hari sebelumnya telah disampaikan bahwa agar OPS segerah membenahi data peserta didik masing-masing di Aplikasi Dapodikdas karena pada Aplikasi Dapodikdas versi terbaru, data peserta didik (khususnya NAMA dan TANGGAL LAHIR) akan terkunci pada aplikasi tersebut. Hal tersebut diberlakukan, salah satu tujuannya adalah untuk persiapan perbaikan dan penerbitan NISN Baru bagi peserta didik yang belum memiliki NISN.  
 
Pendahuluan Verifikasi Dan Validasi  Data Peserta Didik
Memastikan Jumlah Siswa, NISN Dan Memperbaiki Data Yang Salah
Untuk melakukan verbal peserta didik ini, Direktorat PSDP telah meluncurkan aplikasi Full Online yang bernama VERVAL PESERTA DIDIK (silahkan klik link ini: http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/sys/login ). Aplikasi ini dapat dipergunakan oleh Operator Sekolah dengan menggunakan username dan passwoard yang sama ketika akan mengaktifkan aplikasi DAPODIKDAS masing-masing.

VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA PESERTA DIDIK

PENDAHULUAN
·     Operator Sekolah melakukan pengisian data melalui aplikasi DAPODIK.
·     Operator Sekolah melakukan registrasi untuk menjadi pengelola data peserta didik melalui laman jaringan pengelola data (sdm.data.kemdikbud.go.id).
·     Operator Sekolah yang sudah terdaftar melalui jaringan pengelola data dapat mengakses laman vervalpd.kemdikbud.go.id menggunakan username dan password yang terdaftar di jaringan pengelola data (SDM).

TUJUAN VERIFIKASI DAN VALIDASI DATA PESERTA DIDIK
·     Memastikan jumlah peserta didik yang masuk ke vervalpd sesuai dengan jumlah peserta didik yang sudah diisikan ke aplikasi DAPODIK.
·     Memastikan peserta didik yang sudah diisikan ke aplikasi DAPODIK memiliki NISN.
·     Memperbaiki data yang tidak sesuai (data invalid) pada aplikasi DAPODIK agar peserta didik memenuhi syarat untuk diberikan NISN.

Untuk Lebih Jelaskan, Silahkan Unduh Pendahuluan Verifikasi Dan Validasi Data Peserta Didik Di Sini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pendahuluan Verifikasi Dan Validasi Data Peserta Didik – Memastikan Jumlah Siswa, NISN Dan Memperbaiki Data Yang Salah"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel