Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Terbaru Serta Download Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM) Tahun 2021 Pada Link sp.datadik.kemdikbud.go.id

DAPODIK.CO.ID - Cara Terbaru Serta Download Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM) Tahun 2021 Pada Link sp.datadik.kemdikbud.go.id. Bapak/ ibu guru dimanapun anda berada setelah anda mengimput semua data pendataan aplikasi dapodik ada baiknya anda mendownload Surat Pertanggung  Jawaban Mutlak  (SPTJM) Tahun 2021 karena Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM)   merupakan surat  pernyataan yang diterbitkan/ dibuat oleh sekolah melalui Manajemen Dapodik setelah sekolah  berhasil melakukan sinkronisasi Aplikasi Dapodik  Versi 2021.

Melalui SPTJM Kepala Sekolah dapat mengkroscek ulang, hasil entri petugas pendataan  pada Aplikasi Dapodikdasmen, karena SPTJM bersifat sangat penting, maka mengunduh  dan mencetak SPTJM diharuskan bagi semua sekolah. Bila Kepala Sekolah sudah yakin akan kebenaran data yang sudah dikirimkam dengan melihat berkas SPTJM, maka  Kepala Sekolah manandatangani dan mencap basah pada SPTJM yang sudah dicetak tersebut.


Informasi terbaru terkait SPTJM Dapodik sudah bisa diakses di
https://sp.datadik.kemdikbud.go.id

Cacatan penting bahwa pastikan data di aplikasi dapodik sekolah anda sudah valid dan sudah disinkronisasi.

Berikut adalah Download Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM) Tahun 2021 Pada Link https://sp.datadik.kemdikbud.go.id:

1.    Silahkan kalian kunjungi laman resmi dapodikdasmen berikut  https://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Lihat gambar berikut ini:



2.    Klik login Manajemen Sekolah, bisa klik disini https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/  (pastikan menggunakan email yang aktif, tidak diperkenankan menggunakan email orang lain, untuk pengaturan akun dapat dilakukan melalui manajemen dapodik). Lihat gambar berikut ini:



3.    Masukkan username dan password Dapodik Sekolah kalian. Lihat gambar berikut ini:



4.    Setelah berhasil login, silahkan pilih menu Dokumen. Lihat gambar berikut ini:



5.    Lalu klik SPTJM. Lihat gambar berikut ini:



6.    Bapak/ ibu bisa atur format kertas yang sesuai dengan kebutuhan. Pilihan format kertas diantaranya, A4, Letter, Legal, Folio. Lihat gambar berikut ini:


7.    Sebelum anda download, sebaiknya anda cek kelengkapan datanya, jika terjadi data belum lengkap, maka lakukan pengunduhan dilain waktu, dikarenakan kemungkinan jaringan signal yang kurang bagus.


8.    Jika sudah lengkap anda bisa langsung cetak/download. Berikut contoh SPTJM Dapodik.



Demikian Artikel Terbaru Terkait Cara Terbaru Serta Download Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM) Tahun 2021 Pada Link sp.datadik.kemdikbud.go.id. Semoga Ada Manfaatnya, Terima kasih.

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Terbaru Serta Download Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJM) Tahun 2021 Pada Link sp.datadik.kemdikbud.go.id"