Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Administrasi PPDB Baru Sesuai Petunjuk Lengkap

DAPODIK.co.id - Kumpulan Administrasi PPDB, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan, Sehubungan dengan akan dilaksanakannya penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran baru.

Kumpulan Administrasi PPDB Baru Sesuai Petunjuk Lengkap

Kumpulan Administrasi PPDB Tahun Ajaran Baru

Administrasi PPDB, Sekolah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah melaksanakan PPDB pada bulan Mei setiap tahun. Pelaksanaan PPDB sebagaimana dimaksud dimulai dari tahap: 

1.    Pengumuman pendaftaran penerimaan calon peserta didik baru pada Sekolah yang bersangkutan yang dilakukan secara terbuka.

2.    Pendaftaran. 

3.    Seleksi sesuai dengan jalur pendaftaran.

4.    Pengumuman penetapan peserta didik baru.

5.    Daftar ulang.  

Khusus untuk SMK dalam tahap pelaksanaan PPDB sebagaimana dimaksud dapat melakukan proses seleksi khusus yang dilakukan sebelum tahap pengumuman penetapan peserta didik baru.

Sekolah wajib melaporkan pelaksanaan PPDB dan perpindahan peserta didik antar Sekolah setiap tahun pelajaran kepada Pemerintah Daerah sesuai dengan kewenangannya. Dinas pendidikan provinsi atau kabupaten/kota wajib memiliki kanal pelaporan untuk menerima laporan masyarakat terkait pelaksanaan PPDB. Masyarakat dapat mengawasi dan melaporkan pelanggaran dalam pelaksanaan PPDB melalui laman http://ult.kemdikbud.go.id.

Download Administrasi PPDB Terbaru

Kumpulan Administrasi PPDB, Bagi Sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat yang menerima dana bantuan operasional Sekolah, mulai tahun ajaran baru wajib melaksanakan PPDB dimulai pada bulan Mei. 

Administrasi Penerimaan Peserta didik baru (Administrasi PPDB) yang kami bagikan kedalam beberapa Format:

·         Format SK PANITIA Penerimaan Murid Baru Download

·         Tabel Standar Umur Peserta didik untuk SD Download

·         Permendikbud No 51 Tahun 2018 Download

·         SE Bersama Mendikbud dan Mendagri tentang PPDB Download

·         Format Penerimaan Murid Baru Untuk Dapodik Download

·         Format Penerimaan Peserta didik Baru untuk Stambuk/buku induk Download

·         Format Pernyatan Orang Tua Download

Demikian Artikel Terbaru Terkait, Kumpulan Administrasi PPDB Baru Sesuai Petunjuk Lengkap< Semoga Ada Manfaatnya.

 

Jika artikel ini kurang jelas dan mungkin masih ada pertanyaan, anda bisa tanyakan pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbaru dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler di dunia pendidikan, terima kasih.





Posting Komentar untuk "Kumpulan Administrasi PPDB Baru Sesuai Petunjuk Lengkap"