Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Administrasi PPDB Baru Sesuai Petunjuk Lengkap

DAPODIK.co.id - Kumpulan Administrasi PPDB, Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan, Sehubungan dengan akan dilaksanakannya penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2021/ 2022.

Kumpulan Administrasi PPDB Baru Sesuai Petunjuk Lengkap

Kumpulan Administrasi PPDB Tahun Ajaran 2021/ 2022

Administrasi PPDB, Sekolah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah melaksanakan PPDB pada bulan Mei setiap tahun. Pelaksanaan PPDB sebagaimana dimaksud dimulai dari tahap: 

1.    Pengumuman pendaftaran penerimaan calon peserta didik baru pada Sekolah yang bersangkutan yang dilakukan secara terbuka.

2.    Pendaftaran. 

3.    Seleksi sesuai dengan jalur pendaftaran.

4.    Pengumuman penetapan peserta didik baru.

5.    Daftar ulang.  

Khusus untuk SMK dalam tahap pelaksanaan PPDB sebagaimana dimaksud dapat melakukan proses seleksi khusus yang dilakukan sebelum tahap pengumuman penetapan peserta didik baru.

Sekolah wajib melaporkan pelaksanaan PPDB dan perpindahan peserta didik antar Sekolah setiap tahun pelajaran kepada Pemerintah Daerah sesuai dengan kewenangannya. Dinas pendidikan provinsi atau kabupaten/kota wajib memiliki kanal pelaporan untuk menerima laporan masyarakat terkait pelaksanaan PPDB. Masyarakat dapat mengawasi dan melaporkan pelanggaran dalam pelaksanaan PPDB melalui laman http://ult.kemdikbud.go.id.

Download Administrasi PPDB Terbaru

Kumpulan Administrasi PPDB, Bagi Sekolah yang diselenggarakan oleh masyarakat yang menerima dana bantuan operasional Sekolah, mulai tahun ajaran 2021/2022 wajib melaksanakan PPDB dimulai pada bulan Mei. 

Administrasi Penerimaan Peserta didik baru (Administrasi PPDB) yang kami bagikan kedalam beberapa Format:








Posting Komentar untuk "Kumpulan Administrasi PPDB Baru Sesuai Petunjuk Lengkap"