Sukses Mengerjakan Aplikasi Dapodik Setiap Awal Launching

DAPODIK.co.id - Sahabat Operator Sekolah, Sukses Mengerjakan Aplikasi Dapodik Setiap Awal Launching ini merupakan panduan singkat pra rilis Dapodik versi terbaru yang memberikan gambaran mengenai fitur-fitur baru beserta sedikt penjelasan tentang penggunaannya.
https://www.dapodik.co.id
Sukses Mengerjakan Aplikasi Dapodik Setiap Awal Launching    
Nah aplikasi tersebut bisa sahabat download melalui laman unduh website resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) di alamat terbarunya : http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan.

Walaupun demikian, banyak sahabat-sahabat operator sekolah yang kecewa karena sampai dengan bergantinya tahun ajaran baru, link installer aplikasi dapodik selalu lahir terlambat dan tentunya belum bisa di download.

Ada apa gerangan? mengapa melenceng dari jadwal yang telah ditetapkan admin pusat? tidak perlu dijawab yang terpenting mari kita persiapkan diri dulu guna menyambut aplikasi pendataan terbaru yakni dapodik.

Sahabat-sahabat Operator Dapodik yang berbahagia, salah satu perangkat yang paling penting untuk dapat menggunakan aplikasi dapodik versi terbaru ini adalah Laptop. Mengapa? Karena laptop merupakan komputer server bagi dapodik.

Jadi sudah sewajarnya memiliki spesifikasi perangkat keras (Hardware) dan perangkat lunak (Software) yang memenuhi syarat atau kelayakan untukmelaksankan Install Dapodik. Jadi, sebelum menginstalnya ke Laptop sahabat-sahabat, pastikan bahwa sudah memenuhi spesifikasi teknis yang disarankan oleh admin pusat yaitu berikut ini:
1.    Spesifikasi perangkat keras yang diperlukan adalah: Processor minimal Pentium Core Duo
a.    Memory minimal 2 GigaByte
b.    Storage tersisa minimal 400 MegaByte
c.    CD/DVD drive jika instalasi melalui media CD/DVD
2.    Spesifikasi perangkat lunak yang diperlukan adalah: Windows 7 32 & 64 Bit
a.    Windows 8 32 & 64 Bit
b.    Windows 8.1 32 & 64 Bit
c.    Windows 10 32 & 64 Bit
d.    Layar Monitor dengan resolusi minimal 1024 x 768
3.     Terpasang web Browser versi baru
a.    Google Chrome
b.    Opera
c.    Comodo
d.    UC Browser

Apa yang baru setiap aplikasi dapodik versi baru? Jangan keburu-buru, nanti akan di berikan panduan baru. Oleh karena itu, sahabat-sahabat operator sekolah jangan merasa risau, siapkan diri dan siapkan keshabat sahabat untuk setiap lahirnya aplikasi dapodik terbaru.

Demikian informasi ini yang bisa admin bagikan untuk di gunakan sebagai panduan awal sebelum lahirnya aplikasi dapodik. Semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sukses Mengerjakan Aplikasi Dapodik Setiap Awal Launching "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->