Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah EDS Offline Dikdasmen Terbaru

Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah PMP Tahun 2019 selanjutnya disebut Aplikasi EDS [Offline] PMP merupakan aplikasi berbasis web desktop yang dapat diakses  setelah melakukan installasi aplikasi, kemudian dapat diakses dimana saja dan kapan saja.


Secara teknis Aplikasi EDS [Offline] PMP bersifat komponen opsional (add ons/pengaya) dari Aplikasi EDS [Offline] Dikdasmen, maka aplikasi dapat di-install dan berjalan  jika dikomputer tersebut telah  ter-install Aplikasi Dapodik. Secara  otomatis Aplikasi EDS [Offline] PMP akan mengambil entitas data pokok dari Aplikasi Dapodik seperti data profil sekolah, PTK, PD dan lainnya. Selanjutnya akan menampilkan daftar pertanyaan/kuesioner untuk masing-masing entitas data tersebut.

Download Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah EDS Offline Dikdasmen Terbaru

Buku ini memuat pengenalan dan panduan teknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah [Offline] PMP Tahun 2019 mulai dari persiapan serta deskripsi dari setiap penggunaan. Buku ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan kepada responden yang hendak mengimplementasikan aplikasi PMP.

Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah EDS Offline Dikdasmen Terbaru. Melalui buku ini, diharapkan hal-hal yang terkait dengan materi seputar aplikasi dapat dipahami dan dimaknai dengan mudah. Penyusunan buku ini merupakan  upaya strategis untuk memberikan kemudahan dalam memberikan informasi yang  luas kepada responden tentang penggunaan Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah dalam  bentuk buku panduan.

Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah EDS Offline Dikdasmen Terbaru
Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah EDS Offline Dikdasmen Terbaru

Pada kesempatan kali ini maka admin akan berbagi Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah EDS Offline Dikdasmen Terbaru secara gratis dengan hanya mengunduh. Namun sebelum anda mengunduh Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah EDS Offline Dikdasmen Terbaru, ada baiknya anda menegtahui Cara Download Dan Registrasi Generate Prefill EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP Offline (Download Dan Registrasi Generate Prefill EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP Offline  Secara Nasional Serta Download Dan Registrasi Generate Prefill EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP Offline Secara Reguler).

Tujuannya adalah agar anda bisa mengerjakan aplikasi EDS Dikdasmen Offline. Cara untuk mengunduh Prefill Aplikasi EDS [Offline] PMP ini terdapat 2 cara yaitu dengan menggunakan cara Nasional dan menggunakan cara Reguler

Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah EDS Offline Dikdasmen Terbaru


Berikut Ini Adalah Panduan Lengkap Download Prefill EDS Offline Secara Nasional Dan Registrasi Aplikasi EDS Atau Aplikasi PMP Offline:

1.    Langkah awal adalah dipastikan bahwa anda sudah menginstal Aplikasi EDS Dikdasmen atau Aplikasi PMP Offline di leptop atau komputer anda. (Jika belum instal atau belum memiliki Aplikasi EDS Dikdasmen, anda bisa unduh di sini).


2.    Silahkan unduh Prefill EDS Dikdasmen atau Aplikasi PMP Offline melalui lama berikut: http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan atau bisa unduh di sini.


3.    Setelah masuk pada laman yang telah di berikan pada poin 2, pada kolom pencairan, silahkan masukan NPSN sekolah anda kemudian klik enter.


4.    Sesudah itu akan tampak data sekolah anda, langkah selanjutnya adalah klik Unduh Prefill.


5.    File yang telah andah unduh kemudian prefill disimpan pada folder c:/prefill_dapodik.



6.  
Langkah selanjutnya adalah silahkan anda membuka aplikasi EDS Dikdasmen Offline kemudian lakukan registrasi EDS Offline.
Untuk kolom emil dan kata sandi, jika anda menggunakan cara regular maka anda harus menggunakan akun dapodik. Untuk cara nasional maka Registrasi EDS Offline hasil generate prefill nasional menggunakan user: u_prefill_pmp dan password: p4ssw0rd_pmp. Sedangkan registrasi untuk kedua cara sama-sama menggunkan kode registrasi sekolah anda. Untuk lebih jelasnya silahkan liat gambar di bawah ini:


7.    Silahkan menunggu beberapa saat sampai registrasi EDS Dikdasmen Versi Offline berhasil dan secara otomatis akan di alihkan ke halaman login.

8.    Akhirnya selesai sudah Cara Download Dan Registrasi Generate Prefil EDS Dikdasmen - Aplikasi PMP. Silahkan login dan silahkan anda laksankan tugas mulia ini.

Demikian Yang Dapat Admin Bagikan Secara Gratis Dan Mudah Untuk Diikuti Terkait Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah EDS Offline Dikdasmen Terbaru, Semoga Bisa Membantu Bagi Yang Membutuhkannya. Terima Kasih

Jika kurang jelas dan ada pertanyaan bisa anda tanya pada kolom komentar yang tersedia di akhir postingan ini. Untuk dapat mengikuti berita terbarua dan mendapatkan notifikasi silahkan follow akun www.dapodik.co.id ini. Karena akan menyajikan berita terbaru dan terpopuler khusus dunia pendidikan.

Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah EDS Offline Dikdasmen Terbaru Di Sini

Posting Komentar untuk "Juknis Aplikasi Evaluasi Diri Sekolah EDS Offline Dikdasmen Terbaru"