About us

SE Dirjen Dikdasmen Tentang Pelaksanaan Simulasi Evakuasi Bencana Serentak Di Sekolah Nomor: 4411/D/HM/2019

SE Dirjen Dikdasmen Tentang Pelaksanaan Simulasi EvakuasiBencana Serentak Di Sekolah Nomor: 4411/D/HM/2019. Tujuan utama simulasi evakuasi bencana adalah untuk memberi pengetahuan dan meningkatkan kewaspadaan tentang bahaya bencana.  Karena itu, simulasi evakuasi bencana harus sering dilakukan di sekolah untuk mendidik warga sekolah khususnya tentang bahaya bencana.
Dengan adanya simulasi evakuasi bencana, maka diharapkan bila bencana yang sebenarnya terjadi maka dapat menekan timbulnya korban  karena ada kesiapan dan kesiagaan yang sudah terbentuk.

 Dirjen Dikdasmen mengeluarkan Surat Edaran Nomor: 4411/D/HM/2019 Tentang Pelaksanaan Simulasi Evakuasi Bencana Serentak Di Sekolah. Surat edaran ditujukan kepada Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota untuk menghimbau sekolah untuk melakukan hal-hal sebagai berikut:

  1. Melaksanakan simulasi evakuasi bencana secara serentak di sekolah pada Hari Kesiapsiagaan Bencana tanggal 26 April 2019 pukul 10:00 s.d 12:00 waktu setempat.
  2. Melaksanakan simulasi evakuasi bencana secara serentak di sekolah paling lama 2 jam.
  3. Membuat Slogan Siap untuk Selamat selama pelaksanaan kegiatan simulasi berlangsung melalui media publikasi.
  4. Informasi mengenai Hari Kesiapsiagaan Bencana 2019 dapat diakses melalui laman: https://siaga.bnpb.go.id.

LAMPIRAN

Belum ada Komentar untuk "SE Dirjen Dikdasmen Tentang Pelaksanaan Simulasi Evakuasi Bencana Serentak Di Sekolah Nomor: 4411/D/HM/2019"

Posting Komentar

Gambar ataupun video yang ada di situs ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel